Kalapas Lahat Berkunjung ke Kementerian Agama Kab.Lahat

IMG 20211214 WA0064

Lahat - Sinergitas berlanjut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Lahat, Soetopo Berutu lakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Kab. Lahat dan Bapas Kelas II Lahat. Kalapas didamping oleh Kasi Binadik, beserta Kasubsi dan staff dari Bimkemaswat. Kunjungan ini bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar APH. Selasa, (14/12). 


Kalapas Lahat terlebih dahulu mengunjungi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat. Dalam lawatannya, Kalapas beserta jajaran mendapat sambutan hangat dari kepala kantor Kemenag Kabupaten Lahat, H. Rusidi Dja'far. Soetopo menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang dibangun selama ini dengan Kemenag Kabupaten Lahat. "Puji syukur, atas kerja sama yang baik selama ini. Semoga kedepan bisa terus saling mendukung antara Lapas Kelas IIA Lahat dan Kemenag Kab Lahat.” Pungkasnya. Dari pertemuan silaturahmi tersebut, kalapas sepakat dengan kepala Kemenag untuk terus melanjutkan kerjasama perihal penyuluhan rohani bagi para WBP, meskipun ada keterbatasan karena masih dalam suasana pandemi covid-19. "Dengan menggunakan metode yang sedikit berbeda, bila sebelumnya pelaksanaan penyuluhan agama secara langsung/tatap muka sekarang kita akan menyelengarakan secara virtual, kami sangat mengharapkan penyuluhan agama tetap diberikan melalui pembinaan rohani tausyiah secara daring/virtual yang kita laksanana di masjid At -taubah Lapas Lahat. Tentunya Kami dari Lapas akan menyediakan perangkat pendukung untuk kegiatan virtual tersebut." Tegas Kalapas. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan kerjasama penambahan Al-Qur'an dan buku-buku bacaan nuansa islami, yang disetujui oleh kepala kemenag dan sebelumnya diharapkan pihak Lapas untuk membuat proposal permohonan untuk dipenuhi imbuh kepala kemenag, H. Rusidi Dja'far. Diharapkan giat ini merupakan solusi bagi warga binaan yg haus akan siraman rohani.
rombongan Lapas Lahat menyambangi Balai Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat. Mereka disambut langsung oleh Kepala Bapas, Perimansyah. Dalam kunjungannya, Kalapas berharap bahwa dengan dijalinnya silaturahmi ini maka koordinasi dan kerjasama antara Lapas dan Bapas agar bisa selalu maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tugas fungsi lainnya.


Cetak   E-mail