Sambut HBP Ke-58, Lapas Lahat Berbagi Takjil

Berita Utama Dilihat: 1073

WhatsApp Image 2022 04 13 at 15.12.32

Lahat, Bertempat di depan Kantor Lapas Kelas IIA Lahat di Jalan RE. Martadinata Kelurahan pasar lama, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kantor Wilayah Sumatera Selatan menggelar bakti sosial “kumham berbagi” dengan membagikan Takjil dan masker gratis kepada masyarakat umum yang melintas. Selasa, 12 April 2022.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Soetopo Berutu yang memimpin jalannya Kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang.

“Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Selain itu, selagi masih berlangsungnya Bulan Ramadhan, tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat kita untuk senantiasa berbagi serta senantiasa berlomba dalam melakukan kebaikan". Kata Kalapas.

Kemudian Kalapas Soetopo menambahkan, sesuai arahan menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, setiap satuan kerja wilayah maupun satuan unit kerja yang berada di bawah payung Kemenkumham RI diharapkan untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang seperti ini, terlebih pada moment bulan ramadhan saat ini.

"Alhamdulillah sesuai arahan, Kegiatan berbagi takjil Lapas Kelas IIA Lahat kepada masyarakat umum telah berjalan dengan baik, saya
selaku Kalapas Lahat mengucapkan terima kasih kepada seganap petugas Pemasyarakatan Lapas Lahat yang begitu bersemangat dalam membagikan takjil dan masker,semoga bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua, dan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang menerima walau tidaklah seberapa. tapi saya percaya bahwa ketulusan dan keikhlasan dari kitalah yang membuatnya menjadi bermakna". tutup Kalapas.

WhatsApp Image 2022 04 13 at 15.12.331

WhatsApp Image 2022 04 13 at 15.12.34

 

Cetak