Sebanyak 32 Orang Pegawai Lapas Lahat Naik Pangkat

Berita Utama Dilihat: 970

WhatsApp Image 2022 05 20 at 01.00.45

Lahat, - Bertempat di Aula Lapas Lahat pada Kamis, 19 Mei 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kanwil Kemenkumham Sumsel, menggelar upacara kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk periode 1 April kepada 32 (Tiga puluh dua) orang pegawai Lapas Lahat.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu, secara langsung menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada ke 32 (Tiga puluh dua) Pegawai Lapas Lahat tersebut.

Namun sebelum itu, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Kepurusan (SK) kenaikan pangkat oleh Kepala Urusan Umum Lapas Lahat Andi Irawan, S.H. dan kemudian barulah disusul dengan penyematan tanda kenaikan pangkat dan serah terima SK oleh Kepala Lapas Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu.

Adapun golongan pangkat ke 32 (Tiga Puluh Dua) orang pegawai yang menerima kenaikan pangkat tersebut di antaranya; 26 (Dua Puluh Enam) orang dari pangkat Pengatur Muda II/a menjadi pangkat pemgatur Muda Tk.I II/b, 1 (Satu) orang pangkat Pengatur II/c menjadi Pengatur Tk.I II/d, 2 (Dua) orang dari pangkat Penata Muda III/a menjadi Penata Muda Tk.I III/b serta 1 (Satu) orang lagi dari pangkat Penata III/c ke Penata Tk.I III/d.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu dalam sambutannya berpesan kepada pegawai agar dalam tugasnya senantiasa memiliki kesadaran yang tinggi, bertanggung jawab dan bekerja keras untuk kinerja yang optimal.

“Kenaikan pangkat adalah hak setiap ASN atas pengabdian kerja, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas yang diemban setiap ASN, kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah melainkan sebuah kepercayaan dari bangsa dan negara, jaga dan syukuri amanah ini sebaik- baiknya dibalik kenaikan pangkat baru itu ada konsekuensi dan tanggung jawab lebih dari sebelumnya, kenaikan pangkat ini tentu dibareng dengan penambahan gaji,dan itu patut disyukuri bersama keluarga, dengan pangkat baru hendaknya saudara- saudara tidak menjadi sombong, tapi tetaplah menjadi ASN rendah hati, jaga integritasmu dan bekerja profesional, jaga marwah dan nama besar Pemasyarakatan dan Kemenkumham.
Selamat atas kenaikan pangkat barunya, semoga saudara-saudara semua lebih bersemangat lagi dalam bekerja, ingat prestasimu saat ini bukan karena kemampuan dan kehebatanmu tetapi ada doa orang tua dan Istrimu di balik kesuksesanmu itu jadi hargalah sebaik mungkin.

Selanjutnya mari kembangkan terus kompetensi dan intlektualmu demi masa depan kariermu kelak, saya sangat mendukung apabila ada pegawai yang ingin atau akan melanjutkan kuliah, karena kuliah juga sangat membantu untuk menunjang karir dan kepangkatan.” Pesan Kalapas.

Kemudian, acara ditutup dengan melakukan foto bersama seluruh jajaran keluarga besar Lapas Kelas IIA Lahat. Namun sebelum itu, seluruh pegawai Lapas Lahat yang naik pangkat tersebut terlebih dahulu menjalani tradisi siraman air kembang.

WhatsApp Image 2022 05 20 at 01.00.451WhatsApp Image 2022 05 20 at 01.00.431WhatsApp Image 2022 05 20 at 01.00.44

Cetak